Download!Download Apps for FREE!!!

Agar WordPress di Localhost bisa diakses komputer lain

Sebelumnya saya coba belajar buat aplikasi penjualan dari wordpress, setelah selesai membuat saya mau memperlihatkan ke teman yang lain menggunakan jaringan lokal (offline) dengan komputer yang lain, maksudnya sih biar gak ribet saya suruh aja liat langsung di laptopnya dengan menuliskan IP yang saya dapat diteruskan dengan nama folder yang ada di htdocs, permasalahannya tampilan di komputer client itu tampilannya hanya text, CSS nya tidak terbaca, tampilannya masih berhamburan dan semua link error.

kemudian saya cari masalahnya ternyata hanya pengalamatannya yang tidak sesuai, kita lansung aja pada pembahasannya :

Langkah – langkahnya :

  1. Pastikan Settingan Apache (webserver) di komputer anda sudah bisa diakses dari PC lain. Jika belum silahkan googling untuk setting Apache agar bisa diakses dari PC lain.
  2. Jika apache/ webserver anda sudah bisa diakses dari PC lain , tapi template wordpress anda masih tidak bisa dibaca dengan baik di PC lain (hanya terbaca teks, dan link masih error)  maka.
  3. Silahkan login ke admin WordPress anda
    Masuk ke Setting -> General
  4. Pada kolom “wordpress address (URL)” dan “site address (URL) ” ganti “Localhost” ke IP PC anda ; misalkan PC anda IP nya 192.168.3.142 maka localhost itu diganti dengan IP 192.168.3.142

Untuk lebih Jelas Bisa Lihat Gambar dibawah ini :

Edit URL di dasboard admin wordpress

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat ….








Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *